03 Desember 2008

modifikasi autorun.inf sudah tak berguna lagi

Ternyata pembuat virus telah mengakali autorun.inf yang sudah dimodifikasi. terbukti walaupun saya telah memodifikasi autorun.inf pada UFD saya tetap saja UFD saya kemasukan virus dari kompi lain.

Pekerjaan saya mengharuskan saya cucuk-cabut UFD saya ke kompi lain untuk mengambil data. Khawatir akan keselamatan kompi saya (kompi kantor sih) saya mencoba googling tentang perlindungan dasar terhadap penyebaran virus melalui media UFD. Semua tips dan trik sudah saya terapkan, tetapi mungkin juga si pembuat virus membaca artikel yang sama sehingga membuat cara lain menerobos autorun.inf yang termodifikasi.

Setiap saya selesai mengkopi data dari kompi lain,pasti terdeteksi autorun baru hasil modifikasi virus (bukan modifikasi saya sebelumnya). Untung saya memakai USB Disk Security, sehingga apa saja yang dilakukan USB saya untuk menjalankan apapun di kompi saya bakal terdeteksi.

Lama-lama sebal juga dengan para pembuat virus. Apa sih mau mereka?
Sok hebat?
Sok pandai?
Sok pamer keahlian meretas kompi lain?
Ujung-ujungnya kita sebagai pengguna kompi yang tidak tau apa-apa menjadi korbannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar