28 April 2012

DIY : Tank Bag

DIY, kepanjangannya adalah Do It Yourself. Singkatan ini banyak digunakan di internet terutama pada video-video tutorial tentang membuat sesuatu, baik itu mainan, peralatan kendaraan, ataupun perkakas rumah tangga.


Pagi tadi (28/04/2012) sebelum berangkat solo riding, saya iseng-iseng membuat tank bag dari tas pinggang merek Eiger saya. Saya tinggal mengikat talinya mengelilingi tangki.



Saat istirahat di Desa Payung

Not Bad

Tank Bag sangat berguna untuk mebawa barang-barang kecil tapi penting yang dengan mudah dijangkau bahkan saat motor berjalan. Saya menaruh HP untuk GPS tracking juga di sana, memudahkan saya untuk me-non-aktifkan aplikasi saat motor berhenti supaya hemat baterai. Juga memudahkan saat mengkatifkannya lagi saat mulai melanjutkan tracking.

So, klo belum bisa membeli tank bag beneran, atau di kota anda tidak ada toko yang menjual tank bag, cara ini bisa digunakan. Saya tadinya mau menggunakan tas punggung, tapi kok dirasa terlalu besar dibanding bodi motor saya, jadinya malah mengganggu kenyamanan saat riding akhirnya menggunakan tas pinggang saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar