07 Juni 2012

Perlengkapan Tempur Tambahan Buat Jalibang

Alhamdulillah, ada sedikit penambahan perlengkapan pada Jalibang saya.

Pertama hand guard, merek Fox KW level 90

Kedua engine guard, alias pelindung mesin
engine guard tipe fiber, nyari yang allu atau besi nggak ada di sini

agak kotor, udah dipake jalan malem satu kali
Ketiga, lampu kabut alias foglamp. Lampu ini berupa lampu LED Luxeon berdaya 10watt, berwarna warm white, sangat terang di tengah hutan, tapi ramah digunakan di dalam kota, walau sangat jarang saya nyalakan saat di dalam kota, silau sekali, kasihan orang di depan saya. Lampu ini dihubungkan langsung dengan aki, dengan menekan saklar tambahan, foglamp ini bisa langsung menyala tanpa menyalakan mesin lebih dulu. Sepasang lampu ini tidak memerlukan ballast seperti halnya lampu HID.
sepasang foglamp
cukup mumpuni membelah gelapnya malam

di-hook-an di baut penyangga tebeng
Keempat, lampu hazard, itu lho lampu sein yang kedip dua-duanya, seperti fasilitas standard yang ada di mobil.
ini alatnya
Alat lampu hazard ini belum terpasang sampai tulisan ini diterbitkan, cukup rumit kata tukang bengkel saat saya tanya tadi malam. Kami janjian masang malam ini. Maaf ngga ada foto saat lampu seinnya berkedip nantinya, ya iya lah klo pun ada mungkin videonya saya sertakan.

Demikian perlengkapan tempur baru buat di Jalibang. Perlengkapan tempur pengendaranya mah standard saja, paling jaket, helm bawaan motor, protektor dada pinjaman temen, sepatu safety-shoes (bukan sepatu khusus untuk motoran), slayer buat masker menahan hempasan angin dan serta sarung tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar